NAP | Internet Services Provider | SISKOMDAT | JARTUP

Mencegah Dehidrasi Serta Memulihkan Energi Setelah Naik Tangga

Category : Info

Seperti latihan apapun, naik tangga dapat membuat tubuh berkeringat. Ketika berkeringat, tingkat cairan dalam tubuh menurun, sehingga Anda merasa haus, lemah, dan bahkan merasa sakit kepala. Gejala-gejala ini mungkin menunjukkan tubuh mengalami dehidrasi.

https://hellosehat.com/wp-content/uploads/2017/04/Kondisi-penyebab-dehidrasi.jpg

Tidak hanya memuaskan dahaga, air minum setelah mendaki tangga sangat baik untuk mencegah dehidrasi. Selain air, minuman isotonik atau ion air juga dapat menjadi pilihan yang efektif untuk menggantikan cairan dan elektrolit yang hilang, sementara memulihkan energi setelah tangga panjat.

Sebuah senyawa dalam minuman isotonik atau ion elektrolit. Zat ini berfungsi untuk menggantikan elektrolit dalam tubuh adalah keluar dari keringat. Ketika mengalami gangguan elektrolit, Anda mungkin mengalami kram otot atau kesemutan.

Baca juga: Manfaat Naik-Turun Tangga Bagi Kesehatan Tubuh

minuman isotonik juga mengandung karbohidrat untuk mengembalikan energi. Tetapi bagi mereka yang ingin mengurangi asupan kalori Anda untuk menurunkan berat badan, ada produk air ion yang kandungan karbohidrat rendah, sehingga kalori terlalu rendah.

Nah, sekarang sudah tahu, manfaat sehat dari apa yang Anda bisa keluar dari kebiasaan naik tangga? Jika memungkinkan, mulai sekarang cobalah untuk beralih menggunakan tangga bukan eskalator atau lift sementara di kantor atau pusat belanja.

Dengan membiasakan diri naik dan turun tangga, Anda bisa hidup sehat tanpa harus meluangkan waktu dan menghabiskan lebih banyak ke pusat kebugaran.

Share This :

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.